This nice Blogger theme is compatible with various major web browsers. You can put a little personal info or a welcome message of your blog here. Go to "Edit HTML" tab to change this text.
RSS

Minggu, 31 Oktober 2010

Ketika Ujian Semakin Berat

Semuanya terasa salah, semuanya terasa tiada berguna, orang-orang terdekat menjadi sasaran amukan kita, sekalipun mereka tiada bersalah. Namun itulah yang dirasa ketika ujian semakin berat.Seakan sudah tidak ada lagi yang bisa membantu kita terlebih hanya untuk menghibur kita. Oh, sungguh buruk dunia ini.

Namun, tidakkah kita sadari betapa hembusan nafas ini masih bisa kita rasakan, masih ada roti yang bisa kita makan, masih ada rumah untuk kita tinggali dan juga masih ada Allah yang senantiasa berada bersama kita.

Memang apa yang bisa kita lakukan selain bersabar? Merasakan ujian ini sebagai nikmat dan cinta dari sang penguasa langit dan bumi?

Sungguh jika kita kaji sebelumnya betapa Allah begitu memanjakan kita. Bagaimana tidak, kita tidak pernah meminta kepada Allah telinga yang bisa mendengar, mata yang bisa melihat, kaki yang bisa berjalan dan masih banyak lagi namun Allah memberikannya.

Jadi, apa yang membuat kita ragu akan do’a kita...? kita memang harus mengakui bahwa kemampuan kita hanya sebatas usaha dan do’a, selebihnya hanya Allah yang tau. Kita harus membiarkan tanaman prasangka baik dalam diri kita untuk terus tumbuh dan semakin mengakar dalam darah dan daging kita. Karena memang prasangka baik-lah yang akan selalu membuat kita semakin menerima apa yang diberikan Allah.

Pada akhirnya pun, kita tentu akan menerima suatu hal yang terbaik untuk kita meski mungkin itu bukan yang kita inginkan. Yakinlah Allah tau apa yang terbaik bagi kita dan Dia akan memberikan itu pada kita. Dan tanamkanlah bahwa Allah mencintai kita bahkan lebih dari yang kita tau.

Demikian, semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

say hello

zwani.com myspace graphic comments

sorry

zwani.com myspace graphic comments